ITB, Aku datang menghampirimu

ITB, siapa yang tak kenal dengan kampus itu?

kampus yang dipercaya banyak mencetak orang-orang hebat di negeri ini,

ya…walaupun ku bukan mahasiswa ITB, namun setidaknya ku akan menginjakkan kakiku kesana

tentu bukan untuk bermain-main atau hanay sekedar suapaya dibilang “wahh, kamu sudah pernah ke ITB ya”, bukan itu yang ingin ku peroleh, bukan itu..

aku kesana dengan membawa mandat besar, dengan mimpi besar, dengan cita panjang, dan berharap bisa mendapat ilmu banyak, yang nantinya ku terapkan di kampusku dan ku tularkan ke adik-adikku

IMSS, ya itulah acara besar nan megah yang mengundangku agar aku melangkahkan kaki ke ITB,

acara yang tidak hanya dihadiri oleh ratusan mahasiswa indonesia, namun dari luar negeri pun tak kalah juga,

satu amanat besar dipundakku, belajar dari “Gamais ITB”, LDK yang Subhanallah menjadi percontohan di seluruk LDK di indonesia, bahkan untuk LDK kampusku juga

aku yang dulu pernah rapuh, aku yang dulu sempat membelot dengan jama’ah ini, aku dulu yang nakal, dan aku dulu yang tak peduli dengan bangsaku, dan aku yang dulu telah ku kubur dalam-dalam, mencoba untuk tidak kembali pada aku yang dulu. karena aku yang dulu, amat sangat menjadi beban bagi jama’ah ini, dan mengapa dakwah ini tidak segera memenuhi kemenangan? ya karena aku, karena aku yang tak patuh jama’ah, karena aku tak berjalan sesuai syari’atnya, dan sekali lagi itu dulu…

 

kini, aku mencoba untuk bangkit, bangkit dari luka, bangkit dari rasa kecewa, dan bangkit untuk tegak berdiri menyongsong JIhad

Allah, sungguh baik. jika tidak mungkin sekarang ku sudah pergi dari jama’ah ini, untung Allah masih mau memberiku hidayah, untung Allah masih berkenan memberiku petunjuk,

Subhanallah, Allah tak pernah berhenti memberi ampunan padaku

dan sekarang, aku harus berkorban, dan sekarang aku harus berkontribusi pada-NYA, dan sekarang aku harus menolong agama-Nya…

di ITB, langkah awal kebangkitan itu akan ku mulai

disana, aku akan banyak mendapat ilmu, yang insyaALLAH akan ku ajarkan di jalan-Mu Ya Rabb…

Bismillah, semoga Allah meridloi apa yang kita cita kan,,,,

sebaik-baik rencanaku, tentu lebih indah rencana-mu untuk diriku…

 

Tinggalkan komentar